Home > Weekly News > Penjualan Mobil Nissan dan Honda Mulai Membaik

Penjualan Mobil Nissan dan Honda Mulai Membaik

mobil nissan march images

Setalah mengalami turning point pada periode Maret hingga April 2013 lalu, pasar otomotif mulai menunjukkan gejala peningkatan sejak awal Mei ini. hal tersebut terutama terlihat pada penjualan unit mobil Honda serta Nissan yang beranjak naik untuk setiap line up mereka terutama di segment yang selama ini memang menjadi andalannya yaitu kelas city car dan juga Multi Purpose Vehicle.

Bahkan di segment kendaraan adventure kedua brand otomotif raksasa tersebut juga tak ketinggalan dengan flagship mereka masing masing seperti Nissan X Trail serta Frontier Navara dan All New Honda CRV yang kini telah menunjukkan kelasnya sebaga Sport Utillity Vehicle terfavorit di tanah air dengan pnjualan unit yang selalu berada dalam top five.

Gejala negatif dalam bisnis kendaraan bermotor yang terbiasa akan selalu terkoreksi setiap awal tahun ternyata tak berlangsung lama untuk dua manufaktur asal negeri matahari terbit ini. Setelah bursa otomotif mengalami masa keemasan sepanjang tahun 2012 kemarin, memang banyak pakar serta pengamat yang memperkirakan pasar akan menjalani masa transisi yang merupakan reaksi dari kejenuhan konsumen serta beberapa hal lain seperti issue kenaikan bahan bakar minyak hingga krisis ekonomi global yang berpengaruh terhadap nilai jual atau harga mobil Nissan maupun brand lainnya.

Baik Nissan maupun Honda terbilang berhasil dalam menyikapi fenomena tersebut terutama dalam hal mempertahankan konsistensi mereka untuk menjaga harga mobil Honda serta Nissan untuk selalu stabil dan realistis dengan kemampuan daya beli konsumen tanpa mengurangi kualitas spesifikasi produk mereka. Hal yang tentunya menjadi kekuatan mereka hingga dapat selalu mempertahankan loyalitas dari pasar untuk setiap line up yang mereka keluarkan.

Kesuksesan tersebut juga ditunjang oleh beberapa hal seperti perekonomian negara kita yang sedang tumbuh dengan grafik senantiasa berada diatas negara lain. Hal tersebut tentu berpengaruh langsung kepada kemampuan finansial masyarakat kita. Selain itu kondisi tersebut memicu terjadinya iklim kompetitif dalam setiap sendi kehidupan terutama untuk segi bisnis, karir maupun gaya hidup dimana kendaraan atau dalam hal ini mobil pribadi serta niaga menjadi faktor penting didalamnya.

Strategi pemasaran yang efektif juga merupakan elemen penting dari keberhasilan kedua produsen tersebut dalam mempertahankan bahkan meningkatkan performa penjualan mereka. Seperti yang dilakukan oleh Honda, setelah mengeluarkan mobil Brio pada kwartal akhir 2012 lalu, HPM sebagai distributor utama brand ini terus meningkatkan promo Honda Brio dengan memanfaatkan media cetak, elektronik serta yang terbaru media online untuk mensosialisasikan city car ini kepada publik dan konsumen setia mereka.

Nissan pun tak ingin ketinggalan, mereka mengefektifkan jaringan penjualan mereka yang tersebar di seluruh penjuru nusantara untuk terus mempromosikan setiap line up mereka secara berkesinambungan. Mereka pun terus meningkatkan kualitas pelayanan pada showroom resmi atau dealer Nissan Jakarta, Bandung, Makasar, Surabaya serta kota kota besar lain di Indonesia untuk menjaring konsumen sebanyak banyaknya.

Dengan demikian penjualan unit mereka terlihat merata di segala pelosok dan untuk setiap type maupun variantnya seperti citycar March, Grand Livina, Elgrand atau yang terbaru Evalia dari Nissan serta City, Civic, New Jazz maupun MPV Freed dan Odyssey dari Honda.

Ketersediaan pasokan serta layanan afersales yang memuaskan juga menjadi andalan dalam menaikkan performa dan brand image kedua merk otomotif utama tanah air tersebut hingga membuat penjualan mobil Nissan dan Honda mulai membaik dan akan terus meningkat.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: